Senin, 04 Mei 2009

Inside Africa

Africa its my dream.
Ya, saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sangat kagum dengan benua yang ditemukan oleh .... ini. Jika anda melihat benua Afrika pada sebuah peta, benua tersebut tampak seperti kepala tengkorak jika di lihat dari samping. Saya baru menyadari hal itu pada saat saya duduk di banku kelas 6 sekolah dasar ketika salah satu guru saya yang bernama Ibu Rini sedang mengajar pelajaran IPS. Saat itu kami sedang mempelajari tentang Benua Afrika. Beliau mengatakan, "Jika sedang membicarakan benua Afrika ingatlah sebuah kepala tengkorak yang terlihat dari samping". Sejak saat itulah saya mulai "agak" kagum dengan benua tersebut.

Afrika adalah benua terbesar kedua di dunia. Benua ini memiliki luas kurang lebih 30,244,050 km2. Benua Afrika juga terkenal dengan Gurun Saharanya yang sangat luas. SDA di Afrika juga sangat besar, akan tetapi banyak di antara mereka yang tidak bisa memanfaatkan hal tersebut. Kebanyakan negara di benua ini adalah negara berkembang yang sama seperti di Indonesia. Pendidikan mereka bisa dibilang masih minim.

Tetapi di bidang lain seperti sepak bola, Afrika hampir setara dengan persepakbolan di Eropa.
Afrika memiliki pemain-pemain sepak bola yang hebat. Seperti Diddier Drogba, Michael Essien, Emanuel Adebayor, Samuel Eto'o, dan sejumlah pemain hebat lainya. Tidak hanya sekarang saja, pada sekitar tahun 90-an predikat Pemain Terbaik Dunia di raih oleh George Weah orang Liberia yang bermain di A.C. Milan, Italia. Siapakah pemain Afrika berikutnya? Let's see...

All right, maybe we can discuse it later...
bye!

Tidak ada komentar: